Tips Merawat Vespa Saat Musim Hujan

Tips Merawat Vespa Saat Musim Hujan
29 November, 2019

Bulan November ini adalah saat musim hujan di Indonesia khususnya wilayah Jabodetabek. Biasanya, para pengguna vespa menjadi lebih was – was. Hambatan lebih banyak terjadi di musim hujan untuk pengguna kendaraan beroda dua karena timbulnya genangan air di beberapa titik, ataupun saat nekat  menerjang lebatnya hujan. Oleh karena itu, sangat di perlukan perawatan esktra ketika musim hujan

Supaya kondisi tetap awet, yuk simak tips merawat Vespa matik saat musim hujan:


Pertama, Hindari genangan air yang terlalu tinggi. Perlu selalu perhatikan kondisi CVT apabila nekat melintasi genangan air karena lubang pernafasan CVT berada dibawah body motor. Tidak berbeda dengan kendaraan matik lainnya, jika air masuk ke dalam CVT, maka kopling vespa bisa mengalami slip dan alhasil vespa menjadi mati.


Kedua, apabila vespa sudah terlanjur terkena air hujan yang memiliki berbagai kandungan zat, upayakan selalu membilas vespa dengan air biasa dan di lap kering. Meskipun body vespa matik sudah di desain memiliki lapisan anti karat, namun tetap perlu adanya upaya untuk menghindari cat vespa menjadi kusam.


Ketiga, rutin memanaskan vespa matik setiap pagi serta rutin melakukan service agar kondisi vespa tetap fit. Perlu membersihkan CVT dan saringan udara secara rutin.


Keempat, pastikan tekanan angin ban selalu terjaga agar tidak terlalu terik ataupun terlalu kendor.
Jadi, selamat mencoba tips merawat saat musim hujan diatas, dan pastikan tetap jaga keselamatan. Apabila hujan terlalu lebat, ada baiknya menunggu sesaat.


Oleh : Adinda Widya Des Naya

Your Comments
Rifqi
03/12/2019
terima kasih untuk sarannya, pantes aja vespa saya sering rusak :(
Add Comment