Bahaya Menggunakan Knalpot Racing Tiruan

Bahaya Menggunakan Knalpot Racing Tiruan
10 December, 2019

Penggunaan knalpot racing pada sebuah skuter sudah menjadi tren di kalangan komunitas. Namun, perlu di waspadai bahwa saat ini beredar knalpot racing tiruan atau palsu. Hasil pengadopsian dari knalpot original, di desain sedemikian rupa hingga rupa dan merek nya terlihat sama dengan knalpot original.

Salah satu merek knalpot yang di tiru adalah Polini dan Malossi. Perlu diakui bahwa knalpot tiruan memang di banderol dengan harga murah dibawah harga pasaran, namun memiliki efek negatif yang tentu berbahaya bagi setiap skuter yang menggunakanya.

Pertama, tentu setiap produsen knalpot sudah melakukan riset dan menggunakan data dalam menciptakan sebuah knalpot. Untuk knalpot tiruan, tentu tidak memperhatikan detail dari setiap komponen dalam dari knalpot.

Kedua, dengan menggunakan knalpot original, akan mempengaruhi tenaga skuter, namun sebaliknya jika menggunakan knalpot tiruan, akan membuat tarikan “ngempos”.

Terkahir, tentu akan berpengaruh pada performa tiap skuter, putaran mesin akan tidak stabil. Skuter menjadi tidak nyaman.

Daripada menggunakan knalpot tiruan dan mengakibatkan skuter bro & sis tidak nyaman, lebih baik menggunakan knalpot original.

 

Oleh : Adinda Widya Des Naya

Add Comment